NAMA Nomor Absen KELAS Capaian nilai raport yang diharapkan (contoh: 92) KELEMAHAN GURU SOSIOLOGI KELEBIHAN GURU SOSIOLOGI KRITIK UNTUK GURU SOSIOLOGI SARAN DAN MASUKAN
Yuda Supriyadi XI-5
Tidak ada Luar biasa Sangat semangat Luar biasa
Tidak ada Luar biasa Sangat semangat Luar biasa
Yulia eka pratiwi xi 6 seru seru seruu bagett soal nya jangan banyak banyak
Nur Zahirah XI-6 kurang menggunakan metode yang menyenangkan Selalu sabar dalam melakukan pembelajaran dalam menjelaskan pembelajaran sering menggunakan bahasa yang rumit Menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami
Farel aji erlangga 9 XI-7 -93 - Baik Baik -
Ciko putra Mahendra 8 XI-6 85 Susah dipahami Baik berbagi ilmu ceria asik Saya kesulitan saat memahami pelajaran sosiologi Semoga kedepan nya saya bisa memperbaiki nilai buruk saya
Abdul Aziz 1 XI 5 99,5 Penjelasannya kurang jelas susah untuk menyaring dan memahami Pembelajaran agak lumayan seru Sebelumnya minta maaf gurunya kadang kurang jelas saat pembelajaran, ( kurang serius ) jangan ulangan dadakan dan tugas di hari libur Kalau bisa di kencengin lagi pembelajarannya, lebih serius supaya materi yang di pelajari mudah di pahami
Hanita Zulfa 18 XI6 Bismillah 92 Tidak ada Asik, dan baik Baik semua Mengurangi penelitian
Haniti Zaroh 19 XI-6 95 Ga ada Asik Tidak ada yang perlu di kritik menurut saya Kapan kapan kalau kelas XII masih bertemu dalam pembelajaran bisa di agendakan pembelajaran di luar kelas
MOHAMMAT WAHYU AVENDY 22 XI 7 92 tidak ada asik tidak ada tidak ada
Hafis dzaki muttaqien 14 XI-5 100 Tidak ada Baik polll Sering-sering jam koss dan jangan memberi pr atau memberi tugas yang sulit "Saran: -
Masukan: -"
Silviana Rahmah 31 XI-5 100 Terkadang ketika menjelaskan nada bicaranya terlalu cepat jadi sedikit kurang paham terhadap apa yang dijelaskan. Menyenangkan dan humoris Ketika memberikan soal jangan yang susah dan belibet Semoga sosiologi menjadi mata pelajaran yang selalu menyenangkan
Eny Alfi Inayatin 11 XI-5 98 Tidak on time datang ke kelas Suka bercanda, tidak suka marah-marah, pembelajaran santai, pembelajarannya seru tidak terbatas pada materi, banyak diskusi. "Datang on time saat ada KBM
Tegakkan disiplin di kelas " Pembelajaran disiplin tapi santai, diselingi permainan atau belajar di outdoor, ada pengamatan di luar sekolah
Novita Nurul Arisetyaningsih 25 XI-7 90-94 untuk sekarang tidak ada kelemahan apapun sangat baik dalam menjelaskan tapi terkadang juga ada beberapa kata yang tidak bisa masuk dipikiran saya tidak ada kritikan apapun nilai saya kasih yang terbaik ya pak
Edi Sulistiyo 12 XI-6 90 sudah lebih dari cukup Kelemahan mengajarnya terlalu banyak penelitian Kelebihan seru saat mengajar, dan menggunakan bahasa-bahasa baru yang mungkin belum murid ketahui Untuk menggunakan LKS dalam pembelajaran Gak ada
ALISA YULI NUR LUTFIYAH 01 XI-7 90 (berapa aja pak asalkan ga turun dari semester sebelumnya ) ga ada wawasannya luas mungkn penyampaiannya kdang kurang to the point sebaiknya diselingi membahas lks pakk 🙏
YENIA NURUL RAHMADANI 35 Xi-6 95 - sering bercanda dan suka mengajak muridnya untuk berfikir kritis pembelajaran nya asix tp lebih asix lagi jika tidak bebas dari tugas😂 pembelajaran dilakukan di luar kelas
Naysilla Alya Safitri 23 XI-7 90an,yang penting naik dari nilai raport saya sebelumnya pak🙏🙏 bahasaa pak hadii terkadangg sukaa berbelitt belitt tidakk on pointt menjelaskann secaraa detaill dann mengajarii mengamatii ilmuu sosiologii di lingkungann masyarakatt menjadii lebihh baikk sajaa dalam mengajar pak sudahh cukup
Julia nandaaaa septiani 14 XI-7 100 - waduh kreatif bangetttt, inspiratif, teliti maaf ya pak, Pak kalo bahas materi dari lks aja pak, spy kalo belajar lebih gampanggg, sayang bgt kita beli lks nyaa kalo ga pernaa dibahass☺☺☺☺ Pak hadiii thee besttttt, guruu asikkkk bgtt
Ali Mukhtar Hasan Bukhori 3 XI6 90 Saya kurang memahami yang disampaikan Asik dan ga monoton ketika kbm Santai gpp asal nggak terlalu santai Lebih tegas lagi
EGIK DIAN PRASOJO 7 XI-7 90 - Mudah dalam bersosialisasi Mungkin lebih di perjelas dalam menjelaskan materi Melakukan pembelajaran di tempat terbuka
Fernando 15 XI-6 56 Tidak ada Banyak tidak ada Jangan pelit nilai
Silvana Febriani 31 XI-7 93 kadang kalau mengajar tidak sesuai materi seru dan menyenangkan bahasa yang digunakan dalam membuat soal susah di pahami mungkin saat membuat soal bisa menggunakan bahasa yang mudah di pahami
Tasya Putri Eky Rahmadhani 33 11-7 95 setiap manusia pasti ada kekurangan masing " pak 😁 setiap manusia jga ada kelebihan masing " pak 😁 jangan pelit ngasih nilai bagus ya pak terimakasih 🫶🙏 terus lah jadi pak Hadi yang saya kenal 😁
EKO RIZKI PRASETYO 13 XI-6 96 - Banyak, sampai tidak bisa diungkapkan dengan kata kata - nanti dikelas 12 ngajar kami lagi ya pak
Mita Miftakhus Sakiya 19 XI-7 90 Terkadang materi yang diberikan kurang dimengerti Asik dan menyenangkan - Semoga kedepanya tambah seru lagi pembelajaranya
Hernando Octaviano Ferawan 12 XI-7 100 Tidak memakai lks Seru Semoga mengajarnya lebih baik kedepannya Menjadi guru yang mengajar dengan baik
Yuliana Tri Handani 35 XI-7 98 Wawasannya terlalu luas, sebagai murid sering tidak paham. Sangat-sangat sabar, berwawasan tinggi dalam mengajar dan murah nilai Soal yang dibuat sulit dipahami Tolong buat soal yang lebih mudah dipahami dan berilah nilai 90++
Muqtada Arshadad 24 Xi-6 95 Kadang tulisanya gk kebaca Seru, humble, baik Kasih Tugasnya jangan banyak" Pak Semoga sehat selalu pak
Adea Putri Frascia 01 XI-6 90 "sedikit kurang jelas dalam menerangkan, dan
kurang menerangkan materi yang ada di LKS sehingga materi sulit dipahami." Bisa mengenalkan ilmu dan pengalaman baru dalam sistem pembelajaran di kelas, mengajarkan peserta didik tentang penelitian yang seru dengan berbagai macam tata cara, dan juga memberikan ilmu yang mendalam tentang luasnya ilmu sosiologi dalam ruang lingkup masyarakat secara nyata. Terkadang sulit untuk memahami dalam pembelajaran yang diterangkan, dan sedikit jenuh. Saran dalam sistem pembelajaran sosiologi, pembelajaran lebih dibuat menyenangkan dan semenarik mungkin, misal dengan cara menggabungkan pembelajaran dengan permainan agar tidak jenuh.
Miftaqul Jagat 21 XI-5 98 banyak bercanda pengetahuannya sangat luas sudah bagus sudah bagus
Linda fitriana 19 Xl-5 98 dalam menjelaskan materi susah difahami menciptakan suasana kelas dan pembelajaran lebih asik dan menyenangkan kalau bercanda jangan terlalu berlebihan dan over Penggunaan media interaktif Gunakan media seperti video, presentasi,game atau penelitian secara langsung untuk menjelaskan konsep-konsep Sosiologi dengan lebih menarik dan mudah dipahami.
Moh Zaenal Abidin 20 XI-7 94 Menurut saya Pak Hadi sebagai guru pengampu mapel Sosiologi sudah sangat tepat dalam bidangnya, terbukti dari bagaimana beliau melihat masalah dalam berbagai perspektif yang dikutip berdasarkan pengetahuan dan pengalaman beliau. Hanya saja saya sering mendapatkan keluhan dari beberapa teman bahwa Pak Hadi jika menjelaskan kadang kala menggunakan bahasa yang terkesan susah / kurang bisa dicerna secara langsung oleh para siswa Pak Hadi sudah sangat mampu dan tepat dalam mengampu Mata pelajaran Sosiologi. Dari mulai pengambilan sudut pandang, pengetahuan, pengalaman dan pola pikir yang sangat menarik jika bisa ditirukan oleh saya pribadi. Pak Hadi juga sering membuat lelucon yang membuat para siswa merasa fresh jika sedang diajar oleh beliau. Ditegaskan lagi Pak Hadi dalam menindaklanjuti para siswa yang kurang sopan terhadap bapak. Saya sering kasian dengan banyaknya siswa yang dalam tanda kutip "ndelemeng" Terhadap jenengan karena dalam background Pak Hadi sendiri adalah guru yang santai dan humble. Maka dari itu dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada bapak, Pak Hadi bisa mempertegas lagi karakter bapak agar "tidak diremehkan" Lagi oleh para siswa. Saran saya kepada Pak Hadi seperti di atas, mempertegas lagi karakter Bapak, Humble dan santai boleh Pak Hadi, tapi jangan sampai membuat karakter kedudukan bapak menjadi sama seperti para murid. Karena kita sebagai siswa juga harus tetap menghormati Bapak/ ibu guru yang mengajar kami. Terimakasih pak
Mifttakur Rochman 21 XI-6 98 masih minim dalam beri pemahaman penyampaian materi yang unik penyampaian materi yang kurang dapat dipahami Semoga nilai nya tidak turun saja dari rapot👍
Thania Viola Pramudyta 33 XI-5 91 saya belum kepikiran, diotak saya saat ini sudah penuh dengan desakan memijit dari ibu saya, byebye pak hadi saya benar" sangat kagum dan suka dengan pemahaman dan wawasan yang pak hadi punya, pada saat memberikan wawasan dan pemahaman ke siswa pak hadi memberikan sebuah pemahaman yang bahkan tidak terlintas di pikiran saya yang akhirnya saya sangat kagum dengan pak hadi untuk saat ini tidak ada jangan memberikan tugas diluar jam sekolah dan pada saat kita baru kenal pak hadi please, saya pribadi saat itu sedikit syok, mungkinbisa saat sudah lama kenal, tapi aslinya tidak papa sih, niatnya bagus, sekarang pas di kasi tryout juga tidak kaget dan senang karna semua pertanyaan ada di sana, cuma sebal karna libur" harus mengerjakan tugas saja, maaf ya pak hadii
Rosikhoh Ifadatul Husna 29 XI 5 98 Ketika menjelaskan kadang kurang jelas atau susah dimengerti. Asik biar pembelajaran tidak boring, belajar nya santai sambil cerita, memperbolehkan siswa untuk berimajinasi mengembangkan ide" Mereka. Kalau menjelaskan terlalu blibet kurang jelas dan susah di mengerti Lebih baik saat menjelaskan diambilkan kesimpulan nya, di berikan contoh agar mudah dipahami dan kurang i saat menjelaskan dicampur dengan pembahasan yang lain yah pak ☺ maaf jika ada salah kata ini hanya suatu saran agar pembelajaran sosiologi lebih menyenangkan kedepannya selebihnya baik semua
Gita Ramadhani 17 XI-6 96 Kurang mementingkan buku LKS Kalo mengajar suka menjelaskan secara lengkap Terimakasih sudah memberi ilmu yang sangat bermanfaat Kalo ngajar menggunakan bahasa yang mudah di pahami
Haidar Surya Pratama 11 XI-7 89 tidak ada cakupan materinya luas penyampain materi kadang susah dipahami kalau menyampaikan materi bisa lebih ke intinya saja pak supaya tidak bingung
Keysha putri eka novida 13 XI.5 93 Kurangnya pembelajaran yang di selingi dengan permainan yang mengasyikkan. Hebat dalam menalar. Bahasa yang digunakan dan terlalu sulit dipahami siswa. Bapak mungkin bisa mencoba untuk menggunakan bahasa yang lebih sederhana dan mudah dimengerti.
Dyah Ayu Melati Sari 11 XI-6 95 kesulitan dalam menangani pemahaman siswa Mampu mengajarkan keterampilan analisis sosial yang penting dalam memahami perubahan sosial dan dinamika masyarakat kurangnya Penggunaan metode pengajaran yang monoton atau kurang interaktif membuat pelajaran menjadi membosankan dan kurang menarik saran saya banyak² menggunakan sarana digital berupa vidio untuk pelajaran sosiologi, supaya kita tidak jenuh dan tidak gampang bosan
Jihan Maria Zulfa 13 XI-7 94 Bicara menggunakan kata kata yg konyol biasanya😭 Asikk bisa diajak bercandaan, yang membuat suasana kelas tidak menegangkan Bapak kurang memperhatikan murid yang banyak omong dikelas. Akibatnya murid yang mau mendengarkan jadi terganggu Saya harap bapak bisa lebih memperhatikan siswa yang ngobrol saat pembelajaran, meskipun ada guyonan(lelucon) supaya membuat suasana kelas menjadi lebih kondusif.
Andi Dwi Saputra 04 XI-6 95 Menurut saya pembelajaran sosiologi hanya ada sedikit kekurangan yaitu adanya materi yang belum paham penyampaiannya. Kelebihan pembelajaran sosiologi sangat terampil dan penjelasan yang jelas untuk dimengerti mengenai pembuatan penelitian yang diajukan. Seru dan humoris. Saran saya dilebihkan kesabarannya dalam mengajar anak didik nya
Zullya Inesya Elva Mahista 36 XI-7 Bismillah 90 pak Kalau ngasih tugas itu di luar nalar🥲 SERU BANGET PLIS PAK. POKOKNYA SUKA PUOLLL SAMA PAK HADI. SOALNYA KALAU ADA ULANGAN GITU UDAH DIKASIH TAU DULUAN SOALNYA HEHE. SAMA SERU KALAU LAGI BERCANDA pak kalau bersin minta tolong pelan dikit. maaf kalau kurang sopan🙏🥲 buat soalnya jangan panjang² pak, mata saya jadi lelah sakit kek cenol² gitu pak. TERIMAKASIH🙏
Firda arif ramadhani 16 XI-6 96 membuat soal nya tidak di beri keterangan materi sesuai dengan kehidupan menjelaskan terlalu cepat jika memberi penjelasan lebih rinci
Sabilatul Azizah 30 Xl-6 94 juga gpp pak😊 gatauu Metode pembelajarannya sangat langka sukanya bikin soal yang sulit dipahami jangan kasih soal yanggg sulit dipahami pak
Citra Mustika Dewi 7 XI-5 95 Tidak ada kelemahan Kalau belajar sambil di selingi bercanda biar siswa tidak tegang Tidak ada kritikan, semua sudah baik Supaya menjadi guru yang lebih baik lagi bagi murit" nya
Julia Wika Akhana 15 XI-7 92 ketika menjelaskan suka berputar putar ketika mau psat atau ulangan sering dikasih kisi-kisi yang soal, yang pastinya soalnya keluar saat psat atau ulangan, sehingga lebih memudahkan untuk belajar tidak ada ketika menjelaskan jangan sambil cerita pak, agar bisa fokus
Sulis Setiyowati 32 XI-5 98 Kurang tegas Seorang guru yang baik dan berwibawa Kalau mengajar yang tegas ya pak tetapi tetap santai Saya harap pembelajaran lebih seru seperti di luar kelas hal ini akan mengakibatkan siswa dan siswi tidak jenuh saat pembelajaran di dalam kelas
NISRINA JIHAN AZ ZAHRA 25 XI-6 98 - Kelebihannya kalau ada ujian pasti dikasih latihan tryout dahulu, jadi kita bisa berlatih dan bisa mendapatkan nilai ujian yang memuaskan, dan bapak orangnya sangat gercep sekali untuk membagikan hasil nilai ujian, selain itu cara bapak menjelaskan pelajaran juga sangat detail (bagi yang mengerti). Seharusnya bapak tidak terlalu sering becanda, karena itu yang membuat teman-teman yang tidak mengerti terkadang menyepelekan tugas yang bapak berikan, jadi bapak juga perlu agak sedikit keras pak🙏. Saran saya kalau ada tugas, selesaikan tugas itu dulu pak kalau perlu kasih tenggat saja, dan jangan langsung diberi tugas yang lain dulu, jadi biar tugasnya tidak menumpuk/double pak, selebihnya oke oke saja pak🙏.
rizky nabila zahro 29 xi-7 98 setiap orang punya kelemahan dan kekurangan masing" pak kelebihannya banyak sampe gak bisa nyebutin bercanda terus biasanya lucu kadang gak lucu jadi pak hadi yang selalu baik hati ketawa terus hehe😁😁😁😁
yulia eka pratiwi 36 XI 6 95 seruu seru gurunya seru banget dan menyenangkan soalnya jangan kebanyakan
DESTIANA NABILA PUTRI 04 XI-VII 90-95 Pembelajaran tidak berbasis buku Pembelajaran efisien dan efektif Perkataan yang kurang beretika saat KBM Saya mohon untuk menjaga etika anda dalam berbicara saat kegiatan belajar mengajar berlangsung karena tidak terdengar etis sebagai guru untuk berbicara demikian pada seorang siswa. Terima kasih🙏
NUR ZAHIRAH 27 XI-6 98 kurang menggunakan metode menyenangkan Sabar dalam menghadapi murid Menjelaskan materi dengan bahasa yang sulit dipahami Sebaiknya menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh murid
Aprillia indah firnanda 6 Xl-6 95 jika memberi soal jangan terlalu sulit dan jangan banyak pr. orangnya asyik, jikaa menerangkan atau menjelaskan materi dapat di mengerti ,dan beliau selalu mempunyai metode belajar yang tidak membosankan. Pak jangan terlalu tegang saat mengajar jangan kasih soal yang sulit dipahami pak.
DIMAS BAGUS PRANOTO 6 Xi7 85 ke atas Terlalu banyak tugas Baik Kebanyakan tugass Tolong dikurangi tugasnya
esthi nur choirun nisa 08 XI-7 96 jika membuat soal itu mengecoh kan dan biasanya saya tidak paham saat pak jadi menjelaskan materi RAMAH SEKALI tugasnya biasanya banyak jika membuat soal jangan terlalu mengecoh kan pak hhehe😁
kholifah nur aini 16 XI-7 bismillah kalo ga 95 96 pak ketika menjelaskan materi kadang kurang bisa masuk di otak saya tapi gatau pak kalo yang lain , terus ketika membuat soal tes itu kadang mengecohkan jawabnya sebelum tes memberi tryout sehingga kita bisa mempelajari materi tersebut , suka bercanda sehingga membuat suasana kelas tidak tegang , suka mencoba hal baru yang sebelumnya belum pernah di ketahui seperti ( bloger ,gogle scholar , melakukan penelitian langsung , pak Hadi ramah bintang 💯 ketika membuat soal jangan terlalu mengecohkan pak soaalnya bingong , lalu kalo ngejelasin materi pelan pelan ya pak soalnya otak saya lemot kadang pak 🙏 saran saya sering sering kasih try out lagi yaa pak sebelumnya ujian pak , lalu kalo ngejelasin materi pelan pelan yaa pak 🙏
Alfina Risyda Nur H. 2 XI-6 92 kadang kalau menerangkan sedikit sulit dipahami bisa mengajak siswa untuk penelitian sekitar kalau mengajar lebih asik lagi ya pak, biar ga bosen untuk kedepannya materinya jgn penelitian trs y pak dan trmksh atas pertemuan 1 thn ini
Nelisa Herliana Istyanti 25 Xl-5 93 Tidak tahu Baik, ramah Bapak guru menyampaikan materi pembelajaran terlalu rumit dan membuat kami sulit memahaminya. Sebaiknya kalau membuat soal yang gampang saja
SHIREEN WIDYA RAKASARI 32 XI-6 98 kurang menggunakan metode menyenangkan Baik dan sabar dalam menghadapi murid kritik menjelaskan materi menggunakan bahasa yang sulit dipahami saran sebaiknya menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami
ANJANI SELAWATI 5 XI-5 95 Disaat mengajar membuat saya agak kurang paham tentang apa yang disampaikan beliau Baik hati kepada murid-murid nya,tidak pernah marah disaat mengajar,dan suka bikin lucu ketika mengajar sehingga membuat tidak mengantuk Guru kurang interaktif dalam menyampaikan materi pembelajaran Supaya pembelajaran menjadi lebih menyenangkan lagi, saya memiliki saran agar bapak/ibu menggunakan media seperti musik ataupun film agar pembelajaran menjadi lebih menyenangkan
Vania Chelsia Putri 34 XI-7 98 tidak ada Mampu mengajar dengan baik, asik, dan cakupan materi yang diberikan juga luas. Kalau buat soal lebih to the point dan tidak belibet agar siswa mudah mengerti. Sebaiknya kedepannya soal yang dibuat lebih to the point dan penyampaian materi langsung ke intinnya.
Riska Rahmadani 28 XI 5 98 Kurang memperhatikan kemampuan siswa serta pemahaman siswa. Sabar. Jangan terlalu banyak kalau ngasih tugas. "Sebaiknya jangan dikasih tugas yang banyak dan kalau ngasih tugas soalnya sedikit aja jangan terlalu panjang.
"
Selvia Aulia Novianti 30 XI 5 95 kurang tegas dalam menegur siswa jika terjadi sebuah masalah, atau saat siswa ribut sendiri, jadi pak Hadi bisa meningkatkan ketegasan lagi dalam proses mengajar dalam menyampaikan materi lebih jelas dan mengandalkan praktik lapangan secara langsung, sehingga tidak hanya teori saja yang diajarkan dalam memberikan tugas sebaiknya yang sewajarnya saja, dan tidak aneh-aneh atau yang terlalu membutuhkan effort sebaiknya pak Hadi lebih tegas lagi dalam mengajar, dan memberikan tugas yang mudah
Devianti Kieara Khoirunnisa 5 XI-7 98 karena kesempurnaan hanya milik Allah setiap orang punya kelemahan pada dirinya masing masing pak, sesungguhnya hanya Allah maha sempurna. sebaiknya lebih dijelaskan dengan gamblang dan tidak terbelit setiap manusia pastinya memiliki kelebihan masing masing, jadi tetap rendah hati. sangat seru pembelajaran penelitian ini. lebih jelas lagi ya pak "tetap semangat dalam berkarir pak, jangan mudah putus asa, selalu ingat Allah kapanpun dan dimanapun karena sesungguhnya Allah maha memberi pertolongan pada hambanya.
*koreksi jika salah🙏🏻"
Nurul Alfiyah 28 XI-6 95 Tidak ada Pembelajaran dengan santai Soal tes sedikit dan lumayan mudah Kalo boleh nambah nilai
Nadia Saputri 24 XI-5 97 Entah tak tauu Suka menghibur Tugas nya jangan banyak - banyak dong pakk -
Nur Kamilah Eka Putri 26 XI-6 99 Suka memberikan soal yang bacaan yang banyak Murah nilai Suka memberikan bacaan banyak Jangan terlalu banyak tugas
Amanda Putri Ariyanti 4 XI-5 90 Terkadang memberikan tugas diluar kemampuan siswa-siswinya Selalu memberikan ilmu yang terbaik, menyenangkan dalam mengajar pembelajaran di kelas dan selalu sabar dengan siswa-siswinya Memberi tugas pada saat libur sekolah Tanpa mengurangi rasa hormat, Sebaiknya jika libur sekolah tidak diberi tugas untuk dikerjakan dirumah, tetapi jika memang dibutuhkan cukup diberikan literasi saja untuk menambah wawasan siswa
RASTRA ADHI BINTARA 26 XI-7 94 Tidak ada Humoris Bapak sering menggunakan bahasa yang rumit sehingga saya sulit untuk memahami materi pelajaran yang bapak sampaikan Tolong menggunakan bahasa yang lebih sederhana dan mudah dimengerti
Berlian Rizkya Ramdhini 6 XI-5 97 - "Gurunya sabar
Cara mengajarnya juga mudah dimengerti" - Tugasnya jangan yang susah
Posting Komentar
0Komentar